Eskavator dan Camp PT RAPP dibakar massa STR?

by Madeali


Dotcom riauterini menulis berita Warga Pulau Padang Bakar Alat Berat dan Camp (www.riauterkini.com) posting pada Selasa, 31 Mei 2011 16:28.  Dotcom hallo riau juga menulis hal yang sama 2 Unit Eskavator, 2 Camp PT RAPP Dibakar Massa (www.halloriau.com) posting pada Selasa, 31 Mei 2011 – 16:24:31.

@Diambil dari situs riauterkini.com

Tiga jam kemudian, melalui humas PT RAPP membuat rilis, dimuat di dua dotcom itu; Tanggapan RAPP Terkait Tindak Anarkhis di Pulau Padang di riauterkini dan PT RAPP Hentikan Aktivitas di Desa Tanjung Padang di halloriau.

Mengapa kedua dotcom itu tidak melakukan verifikasi pada pengunju rasa atau massa STR? Kenapa hanya polisi jadi sumber utama?

Benarkah massa Serikat Tani Riau (STR) mengamuk dan membakar dua unit alat berat eskavator dan dua unit camp milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di kawasan Sungai Hiu, Desa Tanjung Padang, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti?

Bambang Aswandi dari PPRM-AMPEL bilang, informasi yang ia himpun dari STR di Kecamatan Merbau, bahwa STR juga sedang menelusuri siapa pelaku pembakaran itu. Informasi di tempat kejadian juga simpang siur.

STR via KPP STN merespon di www.berdikarionline.com; Pembakaran Dua Eskavator PT.RAPP Adalah Amuk Massa. STN berkesimpulan kejadian di Sungai Hiu, Desa Tanjung Padang, sebagai “amuk massa”. Pihak STN menyesalkan pernyatan kepolisian dan pemberitaan Riau Terkini yang terkesan mencari “kambing hitam” atas kejadian itu.