Buka Puasa

by Madeali


Puasa kelima 2011, kami buka puasa di D’Cost area Senapelan Plaza Pekanbaru. Ia terletak di lantai tiga. Senapelan Plaza salah satu tempat penjualan phone cell dan laptop centre, dari second hingga baru, dari asli hingga palsu. Harga variasi.

Hari itu, Cha pakai Jilbab; Cantik Sekali!

 

Setelah pesan minum dan makanan pembuka, kami nyebrang ke Mal Pekanbaru. Cuci-cuci mata dan jalan-jalan sambil nunggu buka puasa.

Gramedia jadi pilihan pertama. Ke Mal, biasanya wajib kunjungi tempat buku, sekedar melihat buku-buku baru. Aku geli baca ‘Best Seller’ pada sebuah meja berisikan tumpukan buku motivasi bisnis, dan novel ala Indonesia. Bagaimana mereka bisa jadi best seller?

Aku sedih, buku bersampul merah ‘Agama’ Saya adalah Jurnalisme karya Andreas Harsono diletak paling bawah pojok kanan. Walah, orang melihat pun malas! Padahal ia buku bermutu.

Cha beli majalah fashion terbaru Elle Indonesia, edisi Agustus. Cha tak lepas dari dunia fashion, kecantikan, gaya hidup terbaru perempuan dan tentu saja mode terbaru. Dia tahu semua dunia fashion.

Tanda buka puasa sudah terdengar. Buru-buru nuju tempat bukaan.

Orang sudah ramai. Berisik suara orang dan suara sendok dan piring beradu terdengar saling bersahutan. Kami segera ke meja yang sudah dipesan.

Ikan Gurame saos, ikan Kakap Bakar  Saos, petai goreng, kangkung tumis belacan dan biasa, tempe dan tahu, cumi goreng dan cumi basah, dan nasi tiga porsi, teh es, teh panas, air mineral dan lima buah donat kentang, jadi sajian buka hari itu.Menu itu untuk bertiga. Aku, Cha dan Aang, kami makan sepuasnya.

Suara ribut para pelayan membawa makanan kesana-kemari, tak aku hiraukan. Pertu lumayan full. Kenyang. Tali pinggang harus dilonggarin.

Waktu mesan tadi, moto D’Cost ; mutu bintang lima, harga kaki lima. Setelah menyantap makanan, aku bergegas ke toilet, dan membuang semua makanan!