Kabar dari Pulau Padang; Temuan Fakta Operasional PT RAPP

by Madeali


Kiriman dari warga Pulau Padang, yang ikut menyisir tim pemetaan dari pemerintah dan PT RAPP;

‎Selasa, 3 juli 2012, masyarakat Pulau Padang berhasil membubar paksa tim tapal batas yang masuk ke kebun-kebun warga dengan lahan konsesi perusahaan PT RAPP di Pulau Padang. Dan menghentikan semua operasionalnya. Dengan jumlah masyarkat yang turun lebih kurang 600 orang. Yang menyisir hutan batas-batas desa berjalan kaki lebih kurang 15 jam langsung menuju ke Senalit areal konsesi PT RAPP di dalam perjalanan masyarakat menemukan beberapa kegiatan yang beroperasi di Pulau Padang dilakukan oleh PT RAPP.

Pembibitan PT RAPP, @FB; Cubinspyware

  1. Menemukan rintisan dan patok yang baru untuk tapl batas perusahaan PT RAPP. Rintisa dan patok ada di dalam kebun warga.
  2. Menemukan adanya pekerja perusahaan masih penyemaian bibit akasia.
  3. Menemukan pembangunan camp baru.
Camp yang dibangun PT RAPP

Dari hasil dialog antara masyarakat dengan Perwakilan Perusahaan PT RAPP bersepakat membuat perjanjian di atas kertas yang dipasang materai 6000. Pihak perusahaan PT RAPP berjanji menjamin tidak ada lagi opersional apapun di Pulau Padang. Dan tenaga kerja tidak lebih dr 30 orang. Clening servis dan operator genset untuk Norsery (pembibitan) semua material dan alat yang ada terhitung mulai 4 juli 2012–10 juli 2012 segera dikeluarkan dari Pulau Padang serta ditandatangani oleh Humas PT RAPP.

Berita lengkap;

Butir Kesepakatan Antara RAPP Dengan Masyarakat Pulau Padang at www.riaulive.com